Sukses

VIDEO: Ini Pergerakan Transfer Pebalap MotoGP untuk Musim 2018

Bola.com, Jakarta - Pergerakan transfer pebalap sudah tampak di MotoGP untuk musim 2018. Salah satu yang sudah pasti mendapatkan tim baru pada musim depan adalah pebalap asal Australia, Jack Miller.

Miller resmi hengkang ke tim satelit Ducati, Pramac. Pebalap yang pada musim 2017 ini bersama tim Marc VDS dikabarkan sepakat ke Pramac pada saat seri balapan di Republik Ceska.

Pebalap 22 tahun ini bersama Pramac dengan kontrak 1 tahun. Miller akan menggantikan posisi Scott Redding, yang kontraknya habis pada akhir 2017.

Sementara itu, pebalap Pramac lainnya, Danilo Petrucci, tetap bertahan karena masa kontraknya habis pada akhir 2018. Hal itu berarti Pramac akan memiliki duet Petrucci dan Miller untuk musim depan.

Bagaimana dengan tim-tim MotoGP lainnya? Apakah ada perubahan untuk 2 tim besar Repsol Honda dan Movistar Yamaha?

1 dari 8 halaman

Scott Redding

Pebalap OCTO Pramac Racing, Scott Redding beraksi dengan mengangkat ban depan saat sesi latihan bebas di Sirkuit Brno, (4/8/2017). Marc Marquez menjadi juara pada balapan tersebut. (AFP/Michal Cizek)

Pebalap Inggris ini akan hengkang dari tim Pramac. Redding dikabarkan akan berlabuh ke tim Aprilia.

Pebalap 24 tahun ini akan satu tim dengan Aleix Espargaro. Hal itu berarti tanda tanya untuk masa depan Sam Lowes di tim Aprilia.

2 dari 8 halaman

Sam Lowes

Sam Lowes salah satu pembalap muda yang bakal tampil di MotoGP 2017 (SAEED KHAN / AFP)

Kontrak pebalap Inggris ini sebenarnya habis pada akhir 2018. Namun, Aprilia dikabarkan memutuskan untuk mendatangkan pebalap baru.

Pebalap itu kemungkinan adalah Scott ReddingHal tersebut yang membuat Sam Lowes harus hengkang dari Aprilia. Sementara ini, belum ada kabar soal tim baru pebalap yang sering jatuh pada musim 2017.

3 dari 8 halaman

Pengganti Jack Miller

Pebalap Moto2, Franco Morbidelli, yang juga merupakan anak didik dari Valentino Rossi dinilai bakal meramaikan persaingan gelar di MotoGP. (AFP/Robert Michael)

Siapakah pengganti Miller di tim Marc VDS? Penggantinya salah satu calon terkuat juara Moto2 musim ini, Franco Morbidelli.

4 dari 8 halaman

Tito Rabat

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Tito Rabat, terjatuh saat latihan bebas kedua Moto GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, (15/7/2016). (AFP/Robert Michael)

Rabat kemungkinan pergi dari tim Marc VDS. Pebalap penggantinya dikabarkan Stefan Bradl, yang kini berlomba di Superbike World Championship. Sementara itu, Rabat berpeluang perkuat Reale Avintia musim depan.

Kontrak Bradl habis pada akhir 2017 bersama tim Red Bull Honda World Superbike. Namun, ia juga berpeluang masih di Superbike bila terjalin kesepakatan untuk musim 2018 di superbike.

5 dari 8 halaman

Tim Reale Avintia

Dengan tema ‘Experience The Race’, Federal Oil ingin mengajak penggemar balap Moto2 di Indonesia setia mengikuti sepak terjang Xavier Simeon

Rabat dikabarkan ke tim Reale Avintia. Ia kemungkinan akan berduet dengan Xavier Simeon, yang kini masih berlomba di Moto2.

Pebalap Avintia untuk musim 2017, Hector Barbera dan Loris Baz, akan dilepas karena kontrak mereka habis pada akhir 2017. Selain alasan kontrak, faktor sponsor juga berpengaruh terkait hadirnya dua pebalap baru ke tim Avintia.

6 dari 8 halaman

Pebalap Baru

Pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami, punya peluang balapan di MotoGP musim depan. (Twitter/@takanakagami30)

Tim LCR Honda akan menambah jumlah pebalapnya menjadi 2 pada musim 2018. Slot tersebut kemungkinan akan diisi oleh pebalap Jepang yang kini di Moto2, Takaaki Nakagami.

Nakagami akan bersama pebalap Inggris, Cal Crutchlow. Rider 31 tahun ini tetap bertahan karena kontraknya berakhir pada 2019.

7 dari 8 halaman

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez ingin mempersembahkan balapan MotoGP Republik Ceko 2017 untuk mendiang Angel Nieto. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Tim Movistar Yamaha tetap dengan komposisi Rossi dan Marverick Vinales, yang kontraknya habis pada akhir 2018. Sementara itu, Repsol Honda dengan Marquez dan Dani Pedrosa.

Tim Ducati masih dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Divizioso. Lalu, Suzuki dengan Andrea Iannone dan Alex Rins. Tim lain yang kemungkinan tidak ada perubahan pebalap adalah KTM dan Moster Yamaha Tech 3.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer