Sukses

Berkat Rossi, Vinales Sadari Lakukan Kesalahan Fatal

Bola.com, Spielberg - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyadari telah melakukan kesalahan fatal setelah melihat rekan setimnya, Valentino Rossi, tampil impresif pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Austria di Red Bull Ring, Sabtu (12/8/2017).

Vinales mengaku salah strategi karena tidak memakai panel baru Yamaha seperti yang dilakukan Rossi sejak sesi latihan bebas pertama. "Saat tes di Brno, saya tidak merasakan efek apapun dari panel baru ini," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (13/8/2017).

"Namun, pada Sabtu pagi, saya melihat Rossi dengan panel baru dan penampilannya sangat luar biasa. Saya baru mulai menggunakannya saat latihan bebas keempat," sambungnya.

Meski telat menyadari kesalahannya, Vinales mampu mengukir waktu 1 menit 23,754 detik pada sesi kualifikasi dan bakal memulai balapan dari posisi keempat. Hasil yang diraih Vinales lebih baik dibanding Rossi yang justru terpuruk di urutan ketujuh.

Panel baru Yamaha juga membuat Vinales optimistis bisa meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Pebalap berusia 21 tahun itu menyebut banyak perbedaan yang dihasilkan panel baru untuk motor YZR M-1 miliknya.

"Panel baru membuat ban depan tidak terlalu terangkat ketika saya menggeber gas. Ini membuat saya semakin nyaman ketika melahap tikungan," tutur Maverick Vinales.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer