Sukses

5 Fakta Menarik Setelah Dovizioso Menangi MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Persaingan gelar juara dunia semakin sengit setelah Andrea Dovizioso menjadi juara pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Kemenangan pebalap Ducati itu menjadi sinyal bahaya untuk Marc Marquez.

Dovizioso menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 39 menit 43,323 detik. Pebalap asal Italia lebih cepat 0,176 atas Marc Marquez yang finis di urutan kedua.

Adapun posisi ketiga dihuni Dani Pedrosa dengan catatan waktu lebih lambat 2,661 detik dari Dovizioso. Jorge Lorenzo dan Johann Zarco membuntuti di posisi keempat dan kelima. 

Nasib yang kurang baik justru dialami duo Movistar Yamaha. Maverick Vinales finis di urutan keenam, sedangkan Valentino Rossi berada di bawahnya.

Kemenangan di MotoGP Austria mengantar Andrea Dovizioso merangsek ke posisi kedua tabel klasemen sementara dengan raihan 158 poin, menggeser Vinales ke urutan ketiga. Dovizioso kini defisit 16 poin dari Marc Marquez yang masih kukuh di puncak.

 

1 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Seputar Balapan MotoGP Austria

1. Kemenangan pada MotoGP Austria merupakan yang ketiga bagi Andrea Dovizioso di musim 2017. Sebelumnya, pebalap Italia itu menjadi juara di MotoGP Italia dan Catalunya.

2. Ducati mempertahankan catatan apik pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Ducati di sana setelah musim lalu juga menang melalui Andrea Iannone. 

3. Finis di urutan ketiga menjadi podium ketujuh untuk Dani Pedrosa musim ini. Sebelumnya, pebalap asal Spanyol itu meraih podium ketiga sebanyak lima kali, podium kedua sebanyak sekali, dan juara sekali di MotoGP Spanyol.

4. Marc Marquez berhasil memperbaiki pencapaiannya di MotoGP Austria dengan finis di urutan kedua. Pada edisi 2016, pebalap berjuluk The Baby Alien hanya mampu finis di urutan kelima.

5. Finis di urutan ketujuh pada MotoGP Austria merupakan raihan buruk bagi Valentino Rossi. Musim lalu menyudahi balapan di Sirkuit Red Bull Ring dengan menempati urutan kelima.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer