Sukses


Arti Penting Keberhasilan Zarco Kalahkan Vinales-Rossi

Bola.com, Spielberg - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyebut keberhasilan mengalahkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017), bermakna penting bagi masa depannya di MotoGP.

Zarco mengklaim hasil tersebut menunjukkan dirinya layak mendapatkan kursi di tim pabrikan Yamaha pada masa mendatang.

Zarco memang menjadi pebalap Yamaha dengan finis terbaik pada balapan di Red Bull Ring. Pria Prancis tersebut menyudahi balapan di posisi kelima. Adapun Vinales dan Rossi hanya menempati urutan keenam dan ketujuh.

"Saya menginginkan motor pabrikan pada masa mendatang. Jadi menikmati balapan yang gemilang seperti ini dan berada di depan mereka (Rossi dan Vinales) menjadi cara untuk membuktikan diri. Itu bukti saya layak mendapat motor pabrikan pada masa mendatang," ujar Rossi, seperti dilansir Autosport, Selasa (15/8/2017).

Zarco mengaku tak mampu menjelaskan dengan terperinci mengapa dirinya lebih cepat dibanding Rossi dan Vinales pada balapan tersebut.

"Saya tak bisa menjelaskan dengan baik. Ini trek yang saya sukai dan mungkin hal itu memberikan energi yang baik dan apa yang Anda lakukan berjalan baik," ujar Zarco.

"Kadangkala di sirkuit lain, Anda tak bisa bilang tak menyukainya, tapi mungkin insting natural Anda tak banyak bekerja. Di sini, bagi saya, semuanya berjalan dengan baik," imbuh Zarco saat menerangkan alasannya tampil lebih cepat dibanding Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Austria.

Johann Zarco disebut-sebut menjadi salah satu kandidat terkuat pengganti Valentino Rossi jika pebalap Italia tersebut pensiun. Beberapa petinggi Yamaha dengan terang-terangan juga telah mengamini skenario tersebut. Namun, kapan Rossi pensiun masih menjadi tanda tanya. The Doctor masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga akhir 2018, namun belum ada kejelasan bakal pensiun atau melanjutkan karier saat kontraknya tersebut habis. 

Video Populer

Foto Populer