Sukses


Zarco Ungkap Resep Ungguli Vinales-Rossi pada MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Duo pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vilanes, dihantam masalah ketahanan ban belakang sehingga terpuruk pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Menariknya, masalah tersebut justru tak dialami pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang mampu finis di depan Rossi dan Vinales.

Saat balapan MotoGP Austria, Rossi dan Vinales sama-sama menggunakan ban belakang berkompon keras. Namun, saat memasuki lap ke-12 performa ban belakang motor Vinales dan Rossi langsung drop.

Di sisi lain, Zarco memilih ban depan dan belakang yang lunak. Tapi, dia tak mengalami degradasi ban belakang separah Rossi dan Vinales. Menurut Zarco, ban belakangnya tak terlalu degradasi karena dirinya mampu beradaptasi dengan gaya balapan yang pas sepanjang lomba.

"Saya mengambil beberapa risiko (saat balapan). Saya ingin fokus dan membuat kesalahan. Kemudian saya berada di posisi kelima (dengan) 14 lap tersisa dan ban belakang hanya drop sedikit," kata Zarco, seperti dilansir Austosport, Selasa (15/8/2017).

"Saya tak bisa mengejar pebalap-pebalap di depan, tapi saya tak kehilangan banyak waktu. Saya harus menyesuaikan gaya membalap saya dengan baik supaya ban tak drop," sambung pebalap asal Prancis tersebut.

Kemampuan menyesuaikan gaya balapan dengan kondisi ban tersebut baru dipahami Zarco belum lama ini. Namun, resep tersebut cukup ampuh diterapkan saat balapan, termasuk di MotoGP Austria.

"Cara membalap yang sedikit berbeda ini mulai saya pahami pada tes Brno dan saya mampu menerapkannya di sini," kata Zarco.

Pada balapan MotoGP Austria, Johann Zarco menjadi pebalap Yamaha dengan hasil terbaik. Dia menempati posisi kelima, atau mengungguli Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang finis di posisi keenam dan ketujuh.

Video Populer

Foto Populer