Sukses


Bos Ducati Sebut Dovizioso Bisa Sukses karena Kehadiran Lorenzo

Bola.com, Borgo Panigale- Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, menyebut Jorge Lorenzo memiliki peran besar dalam kesuksesan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017. Kehadiran Lorenzo memotivasi Dovizioso untuk tampil lebih kompetitif dan tak mau kalah dari rekan setimnya tersebut.

"Ketika saya menginginkan Lorenzo untuk bergabung, saya sudah tahu kehadirannya bisa menjadikan Dovizioso lebih baik. Tentu berada satu tim dengan tiga kali juara dunia seperti Lorenzo bakal membuat motivasi Dovizioso bertambah," ujar Dall'Igna dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (17/8/2017).

Performa Dovizioso pada MotoGP 2017 terus menanjak sejak seri perdana di Qatar. Meski tidak terlalu mencolok, Dovizioso merupakan salah satu rider yang cukup konsisten finis di posisi lima besar dan beberapa kali naik podium.

Bahkan pria berusia 31 tahun itu berhasil keluar sebagai juara dalam dua seri beruntun yaitu di Italia dan Catalunya. Terakhir Dovizioso berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Austria, (13/8/2017), yang membuatnya saat ini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 158 poin.

Hasil tersebut membuat Dovizioso kian percaya diri menatap gelar juara dunia MotoGP 2017. Terlebih selisih poinnya dengan Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen, hanya terpaut 16 angka.

"Andrea Dovizioso merupakan pebalap yang membawa poin paling banyak untuk kami sejauh ini. Sejak akhir pekan lalu, dia mulai percaya bisa mengakhiri musim sebagai juara dunia," tutur Dall'Igna.

 

Video Populer

Foto Populer