Sukses


Valentino Rossi Belum Siap Pakai Teknologi Baru MotoGP

Tavullia - Movistar Yamaha diberitakan bakal menjajal teknologi baru, dashboard message, pada MotoGP Inggris, 25-27 Agustus 2017. Namun, Valentino Rossi justru mengaku belum siap.

Yamaha ingin mengenalkan dashboard message kepada Rossi dan Maverick Vinales lebih cepat. Tim pabrikan asal Jepang itu berharap Rossi dan Vinales tak kagok jika penggunaan teknologi baru itu resmi diterapkan Dorna selaku operator.

"Kami kembali dengan dashboard message dan kami belum siap," singkat Rossi seperti dikutip dari Motori Fanpage, Kamis (17/8/2017).

Seperti diketahui, Komisi Grand Prix memutuskan penggunaan dashboard message mulai efektif pada MotoGP tahun depan. Keputusan ini menyusul pertemuan Komisi Grand Prix di Assen pada 24 Juni lalu. Pertemuan dihadiri Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA).

Dorna Sports dan beberapa otoritas terkait di kejuaraan grand prix balap motor telah mengizinkan tim di kelas utama untuk menjajal teknologi baru tersebut di Silverstone. Pengenalan sistem ini lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

Masalah kondisi cuaca yang sering berubah-ubah di musim ini membuat otoritas balap motor akhirnya mempersilakan tim untuk menjajalnya. 

Selain menguji dashboard messagge, Yamaha juga berencana untuk mengenalkan garpu tala yang baru. Namun, uji coba itu akan dilakukan Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Sirkuit Misano, akhir pekan ini. (David Permana)

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer