Sukses


Zarco dan Vinales Sempat Hampir Bergabung dengan KTM

Bola.com, Austria- Bos KTM, Pit Beirer, mengaku sudah hampir merekrut Maverick Vinales dan Johann Zarco untuk menjadi pebalap mereka pada MotoGP 2017. Pabrikan asal Austria tersebut bahkan secara resmi sudah menawarkan kontrak kepada Vinales dan Zarco.

Namun, tawaran KTM pada akhirnya ditolak kedua pebalap tersebut. Status KTM yang merupakan tim debutan di MotoGP membuat Vinales dan Zarco ragu.

"Saya sudah mencoba secepat mungkin untuk bisa merekrut Zarco, kami juga memiliki hubungan bagus dengannya. Namun, Zarco ternyata memilih untuk bergabung dengan Yamaha yang memiliki motor stabil," ujar Beirer dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (20/8/2017).

"Sama halnya dengan Vinales, kami bahkan sudah mencoba merekrutnya sejak dia menjuarai Moto3 pada 2013. Tetapi, sekali lagi kami menghargai keputusan Zarco dan Vinales yang memilih untuk bergabung dengan tim lain," sambungnya.

Johann Zarco promosi ke MotoGP setelah dua tahun beruntun meraih gelar juara dunia Moto2. Menjelang naik kelas ke MotoGP, dia sempat dikait-kaitkan dengan Suzuki. Namun, Suzuki akhirnya memilih Alex Rins.

Setelah peluang ke Suzuki tertutup, Zarco berlabuh ke Yamaha Tech 3 diikat kontrak setahun dengan opsi perpanjangan untuk musim 2018. Ternyata, Zarco menjadi salah satu pebalap yang tampil cemerlang pada musim 2017. Pebalap Prancis itu akhirnya memilih opsi mengambil perpanjangan kontrak hingga 2018.

Sementara Maverick Vinales  memulai petualangan di MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar. Pebalap asal Spanyol tersebut kemudian menerima pinangan Yamaha dan menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

 

Video Populer

Foto Populer