Sukses


Jonas Folger Ungkap Trik Rahasia Marc Marquez

Bola.com, Barcelona - Pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengungkap trik rahasia Marc Marquez yang membuat rider asal Spanyol tersebut selalu mampu tampil impresif di setiap balapan. Folger menyebut Marquez sangat cerdik dalam melihat batas dari ban pebalap yang ada di depannya.

Hal tersebut dirasakan Folger ketika bersaing dengan Marquez pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Saat itu Marquez berhasil merebut posisi pebalap terdepan setelah mengetahui ban Folger telah mencapai batas.

"Hal terbaik yang pernah saya lihat dari Marquez adalah bagaimana caranya mengubah gaya membalap ketika sudah berada di lintasan. Dia sadar saya sudah mencapai batas dan Marquez memanfaatkan kelemahan itu," ujar Folger dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (20/8/2017).

"Saya beruntung bisa melihat kehebatan Marquez secara langsung. Dia selalu memikirkan bagaimana cara melewati lawan dengan beberapa langkah yang berbeda," sambungnya.

Folger melakukan balapan fantastis pada MotoGP Jerman. Memulai balapan dari posisi kelima, rider berusia 23 tahun itu berhasil menyodok ke urutan kedua setelah menyalip Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa.

Folger bahkan sempat mengkudeta posisi terdepan yang ditempati [Marc Marquez]( 3056850 "Marc Marquez") untuk beberapa saat. Namun, pebalap asal Jerman itu tak bisa mempertahankan posisinya karena melebar ketika melahap tikungan.

Video Populer

Foto Populer