Sukses


Ketatnya Persaingan MotoGP 2017 Membuat Marquez Ubah Filosofi

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui telah mengubah filosofinya dalam menghadapi balapan MotoGP musim ini. Hal tersebut disebabkan karena persaingan MotoGP 2017 begitu ketat.

 

Pada musim lalu, Marquez tampak bermain aman dengan tidak terlalu ngotot meraih kemenangan. Ini terbilang wajar karena saat itu The Baby Alien unggul jauh dari lawan-lawannya.

Musim ini, Marquez memimpin klasemen sementara dengan 174 poin. Dia hanya unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, Maverick Vinales menguntit di posisi ketiga dengan 150 poin. Sedangkan Valentino Rossi ada tempat keempat dengan 141 poin.

"Pada musim lalu, saya sering tak mengambil risiko pada akhir balapan, karena saya unggul jauh dari rival saya. Tapi musim ini semuanya begitu dekat," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek, Minggu (20/8/2017).

"Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak poin, Anda harus mencoba mengambil risiko. Itu yang akan menjadi filosofi saya tahun ini hingga balapan terakhir," tambahnya.

Musim ini, Marquez lebih ngotot. Dia tampak lebih berani mengambil risiko demi meraih kemenangan.

Itu terlihat pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 13 Agustus 2017. Pebalap asal Spanyol itu melakukan manuver berbahaya pada lap terakhir untuk menyalip Andrea Dovizioso. Sayang, upaya Marc Marquez itu gagal.

Video Populer

Foto Populer