Sukses


Masalah Ban Jadi Fokus Rossi dan Vinales pada Tes Misano

Bola.com, Misano - Tim Movistar Yamaha melakukan tes privat di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/8/2017). Seperti dikabarkan Motorsport, tes tersebut dilakukan Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk menemukan solusi permasalahan dari ban yang  jadi momok Yamaha pada beberapa balapan di MotoGP Austria.

Rossi dan Vinales gagal bersinar pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 13 Agustus lalu. Rossi finis di posisi ketujuh, sedangkan Vinales berada satu tingkat di atasnya.

Situasi tersebut membuat Movistar Yamaha mengadakan tes di Misano. Pada tes tersebut, Rossi dan Vinales sama-sama melahap 90 lap meski dimulai dengan konsisi lintasan basah pada pagi harinya.

Selain Yamaha, tes privat juga dilakukan oleh tim Repsol Honda. Namun, pabrikan asal Jepang itu menolak untuk membocorkan perincian program tes mereka.

Sementara itu, Ducati bersama Aprilia dan KTM memilih sesi tes privat, Senin (21/8/2017). Pebalap Michele Pirro bertugas membandingkan dua jenis jenis fairing aerodinamis milik Ducati yang digunakan di MotoGP Republik Ceska. Adapaun Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso baru melakukan tes pada Selasa (22/8/2017) sebelum balapan di MotoGP Inggris.

Puncak klasemen MotoGP saat ini masih dikuasai oleh Marc Marquez dengan total 174 poin. Pebalap asal Spanyol itu unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan 24 poin dari Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer