Sukses


Rossi Beri Hadiah Helm Spesial untuk Keluarga Hayden

Bola.com, Kentucky - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan kejutan istimewa kepada keluarga mendiang sahabat sekaligus mantan rekan setimnya di Honda dan Ducati, Nicky Hayden. The Doctor mengirimkan helm spesial yang dipakainya pada balapan pada MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, 4 Juni 2017.

Helm tersebut diterima keluarga Hayden, Senin (21/8/2017). Informasi mengenai hadiah tersebut diungkapkan adik Nicky, Roger Hayden melalui Twitter pribadinya. Dia mengunggah foto helm yang disertai tulisan berupa pesan dari The Doctor di salah satu sisinya.

"Untuk seluruh keluarga Nicky. Saya selalu menikmati momen luar biasa bersama Nicky dan Anda semua," tulis Rossi.

Roger juga mengungkapkan kegembiraan atas hadiah tersebut. " Valentino mengirimi keluarga ini (Hayden) helm yang dikenakannya di Mugelo, dengan pesan indah," kata Roger Hayden. 

Helm spesial Muggello yang didesain oleh desainer kenamaan Italia, Aldo Drudi, tersebut sebenarnya awalnya hanya didedikasikan untuk legenda sepak bola Italia, Francesco Totti.

Pada bagian atas helm terdapat karikatur Rossi sedang bermain sepak bola. The Doctor memakai kostum biru-putih khas tim nasional sepak bola Italia bernomor punggung 46 dengan tangan kanan memegang si kulit bundar seolah-olah hendak mengambil tendangan penalti.

Terdapat pula tulisan 'ho je faccio er cucchiaio (I'm gonna chip him now)' yang merupakan judul buku autobiografi Francesco Totti yang dirilis pada 2006. Judul buku itu merujuk pada teknik tendangan penalti 'panenka' sekaligus kata-kata yang diucapkan Totti kepada rekan setimnya sebelum menjadi algojo saat Italia menjalani adu penalti melawan Belanda pada semifinal Piala Eropa 2000.

Sementara itu, di sisi belakang helm ada gambar bendera Italia dan tulisan 'Un Capitano... C'e Solo Un Capitano! (One captain... There is only one captain!)'. Itu merupakan bentuk penghormatan Rossi kepada Totti yang merupakan mantan kapten AS Roma dan setia bersama klub asal ibu kota Italia itu selama 26 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional hingga pensiun pada akhir musim ini.

Namun, sebelum helm itu dipamerkan ke publik, Valentino Rossi sedikit mengubah desainnya menyusul kabar meninggalnya NIcky Hayden. Dia menambahkan tulisan angka 69 di bagian depan sebagai penghormatan kepada Hayden. Nomor 69 selalu dipakai Hayden saat balapan. 

Hubungan Valentino Rossi dan Nicky Hayden dikenal harmonis, meskipun tetap bersaing ketat saat setim di Honda maupun Ducati. Pada 2006, Hayden berhasil mencuri gelar juara dunia MotoGP dari Rossi pada balapan terakhir.

Nicky Hayden meninggal dunia pada 22 Mei 2017, di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Dia meninggal setelah koma selama lima hari akibat mengalami kecelakaan di dekat sirkuit Misano. Dia ditabrak mobil saat berlatih sepeda. Kepergian Hayden meninggalkan duka mendalam untuk para pebalap dunia, termasuk Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer