Sukses


Andrea Dovizioso Dinilai Layak Dijuluki Profesor

Bola.com, London -
Manajer tim Ducati, David Tardozzi, melontarkan pujian tinggi untuk Andrea Dovizioso. Dia menilai performa Dovi pada MotoGP 2017 sangat cerdas sehingga layak dipanggil sebagai profesor.

"Tak ada yang percaya dia mampu bertarung memperebutkan titel juara dunia. Tapi, Andrea membuktikan mampu tampil kompetitif," kata Tardozzi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (24/8/2017).

"Mulai sekarang, kami juga bisa memanggilnya Profesor," imbuh Tardozzi.

Menurut Tardozzi, kejeniusan Andrea Dovizioso salah satunya terbukti pada MotoGP Austria. "Di Austria, semua yang dia lakukan selalu terencana. Di kepalanya sangat jelas terbayang apa yang akan terjadi. Dia kemudian akan mengatakannya kepada kami sebelum balapan," kata Tardozzi.

"Dovizioso tak membuatkan dukungan psikologi yang hebat. Dia membutuhkan dukungan strategi dari kami. Andrea luar biasa dan mampu mengalahkan Marquez pada tikungan terakhir (di MotoGP Austria). Itu sesuatu yang tak diduga siapapun," sambung dia.

Performa impresif Andrea Dovizioso pada musim ini benar-benar di luar dugaan. Pada awal musim, pebalap Italia tersebut bukan menjadi harapan utama menyusul kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati.

Ducati menyampirkan seluruh harapan ke pundak Lorenzo yang bermodal koleksi lima gelar juara dunia. Namun, mantan pebalap Yamaha tersebut malah terpuruk karena sulit beradaptasi dengan motor Desmosedici.

Di tengah keterpurukan Lorenzo, Divizioso mencuri perhatian. Hingga balapan ke-11, Andrea Dovizioso telah mengoleksi tiga kemenangan dan menjadi salah satu kandidat kuat dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer