Sukses


VIDEO: Valentino Rossi Ditaklukkan Dovizioso dan Vinales di MotoGP Inggris

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya harus merelakan tempat terdepan diberikan kepada rider tim Ducati, Andrea Dovizioso. Hal itu yang terjadi dalam balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Rossi yang sempat memimpin balapan sejak start dilakukan disalip Dovizioso ketika balapan menyisakan 3 putaran. Tak hanya oleh Dovi, Rossi juga akhirnya ditaklukkan oleh rekan setimnya, Maverick Vinales, sehingga dirinya pada akhir balapan tempati posisi ketiga.

Andrea Dovizioso melengserkan Marc Marquez dari puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Dovizioso naik ke puncak setelah memenangi balapan MotoGP Inggris.

Keberhasilan Dovi ke puncak tak lepas dari kesialan yang dialami Marquez yang gagal merampungkan balapan karena mesin motornya jebol. Alhasil, pebalap berjuluk Baby Alien tersebut tak menambah poin, tetap mengoleksi 174 angka. 

Dovi, dengan tambahan 25 poin, mengantongi 183 poin atau unggul sembilan angka atas Marquez. Sementara itu, posisi ketiga dan keempat masih ditempati duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer