Sukses


Seruduk Petrucci di Silverstone, Ini Kilah Iannone

Bola.com, Silverstone - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menyesal telah membuat rider Pramac Ducati, Danilo Petrucci, terlibat insiden pada balapan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Pebalap asal Italia itu mengaku sudah meminta maaf kepada kompatriotnya tersebut.

"Saya sudah berbicara kepada Petrucci soal hal ini dan kami saling mengerti. Ini merupakan kejadian yang memalukan karena saat itu keadaan motor saya sangat tidak baik," ujar Iannone dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (30/8/2017).

Iannone juga menjelaskan mengapa motor Suzuki GSX-RR yang ditungganginya bisa kehilangan keseimbangan dan tergelincir ketika mencoba melahap tikungan. Dia berkilah ada masalah traksi yang membuat motornya tak bisa menikung dengan sempurna.

"Sejak awal saya sudah merasa ada hal yang tidak beres dengan motor ini. Saya juga tidak percaya diri ketika memulai balapan dan kemudian masalah traksi pun muncul," sambungnya.

Sejak memulai debut bersama Suzuki pada MotoGP Qatar, Iannone kerap bermasalah dengan motor Suzuki GSX-RR dan beberapa kali mengalami kecelakaan di lintasan. Hal tersebut membuat performa Iannone menjadi tak impresif dengan hanya menduduki peringkat ke-16 dengan raihan 33 poin.

Andrea Iannone tampak kesulitan menjinakkan motor GSX-RR milik Suzuki. Mantan rider Ducati itu tak pernah menembus lima besar dan posisi terbaiknya hanya finis ketujuh pada balapan MotoGP Amerika Serikat.

Video Populer

Foto Populer