Sukses


2 Ritual Rossi yang Kerap Bikin Fans Penasaran

Ancona - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikenal sebagai salah satu rider MotoGP yang selalu melakukan ritual khusus sebelum balapan. Namun, ada dua ritual yang kerap membuat fans penasaran. 

Salah satu yang membuat penggemar MotoGP penasaran adalah mengapa Rossi sering mengecek motor sambil jongkok. Pebalap Yamaha itu pun memberikan penjelasannya.

"Ini adalah hal yang sudah dimulai sejak awal karier saya, mungkin sudah 30-40 tahun yang lalu," ujar Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

Tak hanya mengecek dan berdoa sebelum menaiki motornya saja. Penggemar juga tertarik untuk menanyakan kebiasaan Rossi yang selalu membenahi baju balap (wearpack) yang dikenakannya pada bagian bokong,

Secara tidak disadari Rossi seringkali membenahi baju balapnya saat dia tidak merasa nyaman. Inilah yang selalu menarik perhatian penggemar MotoGP saat menyaksikan idola mereka tampil di arena pacuan kuda besi.

"Pada awalnya, baju balap saja bukan ukuran yang sempurna atau tidak dibuat khusus, jadi saya selalu meletakkan kulitnya pada posisi yang tepat. Maka saya terus melakukannya. Ini adalah ritual untuk konsentrasi," kata Valentino Rossi. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer