Sukses


VIDEO: Menebak Pebalap yang Gantikan Valentino Rossi di MotoGP San Marino

Bola.com, Jakarta Misano - Dua pebalap telah disiapkan untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di Movistar Yamaha pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). Mereka adalah Katsuyuki Nagasuga dan Johann Zarco.

Katsuyuki Nakasuga adalah pebalap penguji Yamah, sedangkan Johann merupakan rider Yamaha Tech3. Katsuyuki diketahui sudah enam kali tampil sebagai pembalap wild card di kelas elite bersama Yamaha.

Melalui jalur wild card, Katsuyuki sudah empat musim secara beruntun tampil di Jepang sejak 2012. Pencapaian terbaiknya saat mampu menempel Dani Pedrosa pada posisi kedua balapan di Valencia pada 2012.

Melihat rekam jejaknya, pebalap berusia 36 tahun itu dianggap layak untuk menggantikan Rossi di Misano. AKan tetapi, dia harus bersaing dengan satu nama yang mulai ramai diberitakan media di Eropa, yaitu Zarco.

Pebalap Yamaha Tech3 ini memiliki peluang besar ketimbang Katsuyuki. Zarco telah membuktikan kapasitasnya sebagai pebalap yang sulit ditaklukan di kelas utama MotoGP dengan berada di posisi keenam pada klasemen sementara.

Catatan terbaiknya saat meraih podium kedua di Le Mans, Prancis. Selama ini Zarco juga sangat berambisi untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di Yamaha. Meski demikian, Yamaha sepertinya tak ingin tergesa-gesa untuk menentukan pebalap pengganti Rossi, sekaligus untuk menemani Maverick Vinales pada MotoGP San Marino.

Video Populer

Foto Populer