Sukses


Vinales dan Dovizioso Juga Kompak Bela Rossi

Bola.com, Misano - Dukungan terhadap Valentino Rossi terkait latihan motocross yang dilakukannya di sela-sela balapan MotoGP, yang berujung kecelakaan fatal, bukan hanya disuarakan Marc Marquez. Dua pebalap papan atas MotoGP lainnya, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, juga menyuarakan dukungan serupa. 

Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat berlatih motocross, pada 31 Agustus 2017. Dia diprediksi menepi selama 30-40 hari sehingga bukan hanya melewatkan balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017), tapi kemungkinan juga seri berikutnya di Aragon. 

Peluang Valentino Rossi bertarung memperebutkan titel juara dunia MotoGP bisa dibilang telah melayang, meskipun secara matematika masih ada kans sangat tipis. 

Tiga bulan lalu, Rossi juga mengalami kecelakaan motocross, menjelang balapan MotoGP Italia. Dia mampu menempati posisi keempat pada balapan tersebut, namun mengakui cedera memengaruhi kansnya naik podium. 

Saat ditanya apakah cedera Rossi menjadi isyarat bahwa latihan motocross perlu dihindari, Dovi, Vinales, dan Marquez, kompak menjawab tidak. 

"Saya rasa kami harus berlatih dengan olahraga yang berbeda dan motor yang berbeda pula, karena kami tak bisa banyak menguji motor di MotoGP. Kami harus selalu fit," kata Dovizioso, seperti dilansir Motosport

"Saya meyakini kami harus menggeber motocross. Itu bukan hanya soal kondisi fisik, tapi juga berlatih dengan motor.  Tentu saja itu berbahaya. Kami harus berusaha tak mengambil banyak risiko. Tapi, jika jika Anda ingin memperbaiki situasi, Anda harus berusaha keras, mungkin tak 100 persen, tapi hampir 100 persen. Dan cedera seperti ini bisa terjadi," sambung Dovizioso. 

Vinales juga sepakat dengan pendapat Dovizioso mengenai insiden yang menimpa Rossi. "Tak mungkin tetap fit jika Anda hanya duduk di sofa," tegas Vinales. 

Marquez juga tak sepakat Valentino Rossi disalahkan karena mengalami kecealakaan saat menggeber motor di luar lintasan MotoGP. Menurut Marquez, risiko yang harus diambil ketika berlatih di luar jadwal resmi merupakan bagian dari pekerjaan mereka sebagai pebalap MotoGP.

Video Populer

Foto Populer