Sukses


Saat Danilo Petrucci Merasa Motornya seperti Truk

Misano - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, tak menyangka mencatat waktu lap tercepat pada latihan bebas kedua MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Jumat (8/9/2017). Namun, Petrucci mengakui masih ada kendala, salah satunya motor Desmosedici yang digebernya terasa sangat berat, bahkan terasa seperti truk. 

Setelah menyelesaikan sesi latihan pada hari pertama, Petrucci mengatakan sempat mengalami demam sebelum mengaspal di lintasan sepanjang 4,2 km. Namun, akhirnya ia sukses melahap FP2 dengan sempurna, meskipun agak sedikit kaget dengan perubahan yang dirasakan pada aerodinamis Desmocedici GP17 yang ditungganginya.

"Saya cukup terkejut dengan posisi pertama di FP2, terutama karena pada malam hari saya merasa demam. Saya tidak merasa benar-benar oke, tapi di motor situasinya lebih baik. Saya yakin pada FP3 kami harus menyelesaikan beberapa masalah," ungkap Petrucci, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (9/9/2017).

Masalah yang dimaksud Petrucci adalah Desmocedici GP17 terasa sangat berat. Hal itu karena ada beberapa perubahan yang dilakukan tim Pramac Ducati, terutama pada bagian aerodinamis.

"Pada tiga tikungan pertama, jika Anda mengerem terlalu banyak di tikungan pertama, Anda melebar di posisi kedua dan ketiga adalah sama. Dengan motor ini sulit untuk mengoreksi garis dengan fairing baru.

"Secara keseluruhan kami lebih kompetitif dengan fairing baru. Tapi, dalam perubahan arah motornya seperti truk. Ini sangat, sangat berat untuk bergerak," jelas Danilo Petrucci. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer