Sukses


Rossi Absen, Yamaha Merasa Ada yang Janggal

Bola.com, Misano - Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, merasa ada yang janggal saat menghadapi balapan MotoGP San Marino, akhir pekan ini. Absennya Valentino Rossi membuatnya sedikit merasa aneh.

 

Seperti diketahui, Rossi terpaksa absen akibat cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. The Doctor harus beristirahat sekitar 30 hingga 40 hari.

Yamaha memutuskan untuk tidak mencari pebalap pengganti Rossi. Mereka hanya mengandalkan Maverick Vinales pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut.

"Hari ini terasa sedikit aneh untuk kami karena kami mengawali rangkaian balapan dengan hanya satu pebalap," ujar Meregalli seperti dalam situs resmi Yamaha MotoGP.

Meski demikian, lanjut Meregalli, Yamaha telah membuat awal yang positif. Maverick Vinales menempati posisi kedua dengan hanya terpaut 0,005 detik dari Danilo Petrucci yang keluar sebagai pebalap tercepat dengan 1 menit 33,231 detik.

"Ini memperlihatkan kami punya kecepatan, tapi kami berpikir bisa mencapai kecepatan yang lebih baik lagi ke depannya," kata Meregalli.

Absennya Valentino Rossi jelas menjadi kerugian untuk Movistar Yamaha karena meereka butuh banyak poin. Saat ini, tim pabrikan asal Yamaha itu hanya terpaut lima poin dengan Repsol Honda yang menempati posisi kedua klasemen sementara tim MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer