Sukses


Dovizioso Coret Rossi dari Pacuan Gelar MotoGP 2017

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan perburuan gelar MotoGP 2017 bakal melibatkan tiga pebalap teratas di tabel klasemen. Menurut Dovizioso, tiap-tiap pebalap memiliki peluang yang sama.

Dovizioso terpaksa merelakan posisi puncak klasemen diambil alih Marc Marquez setelah hanya meraih podium ketiga pada MotoGP San Marino. Pebalap asal Italia itu finis dengan catatan waktu lebih lambat detik 11,706 detik dari Marquez yang menjadi kampiun.

Meski tergusur dari puncak klasemen, Dovizioso memiliki poin yang sama dengan Marquez yakni 199. Keduanya hanya unggul 16 angka atas Maverick Vinales di urutan ketiga. Secara tak langsung, Dovizioso juga telah mencoret Valentino Rossi dari pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

Kans Rossi bisa dibilang sudah tertutup setelah absen pada MotoGP San Marino akibat cedera patah kaki. Apalagi, The Doctor juga kemungkinan melewatkan balapan MotoGP Aragon, pada 24 September. Rossi saat ini masih bercokol di posisi keempat, dengan koleksi 157 poin atau defisit 42 poin dari Marquez dan Dovizioso. 

"Masih ada peluang dan apapun bisa terjadi, seperti hari ini sangat mudah bisa membuat kesalahan sehingga 25 atau 30 poin itu bakal mudal diraih. Akan tetapi, untuk saat ini peburuan gelar juara hanya melibatkan tiga pebalap di atas," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Senin (11/9/2017).

"Saya rasa kami punya kesempatan untuk berjuang meraih gelar dan pastinya Marc Marquez sangat tangguh. Dia akan benar-benar cepat dalam balapan berikutnya di Aragon. Sekarang ada tiga nama yang bersaing dan perburuan masih benar-benar terbuka, saya dan Marquez memiliki poin yang sama. Saya harus berjuang hingga akhir musim," ujar Dovizioso.

MotoGP 2017 saat ini menyisakan lima seri lagi dan balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Aragon pada 24 September 2017. Andrea Dovizioso wajib menjadi juara atau minimal naik podium demi menjaga asa meraih gelar juara dunia musim ini.

Video Populer

Foto Populer