Sukses


Rossi Curhat soal Insiden yang Merusak Impiannya pada MotoGP 2017

Bola.com, Urbino- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap penyebab cedera yang membuatnya harus beristirahat sekitar 40 hari. Cedera tersebut telah merusak impiannya meraih gelar juara dunia pada MotoGP 2017.  

"Saya sedang bersama dengan beberapa teman mengendarai motor offroad, menjelajahi bukit di belakang Urbino. Ini merupakan hal yang sudah biasa saya lakukan sejak usia 18 tahun," ujar Rossi dikutip dari Motorcyclenews, Jumat (15/9/2017).

"Bukan sebuah kecelakaan, saya kehilangan kendali dan terjatuh ketika menuruni bukit dan kaki saya tertimpa sepeda hingga patah," tutur peraih sembilan gelar juara dunia grand prix tersebut.

Akibat insiden tersebut, Rossi mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula kaki kanan. The Doctor telah menjalani operasi dan tengah menjalani masa penyembuhan.

Cedera yang dialami Rossi membawa banyak kerugian untuk pebalap berusia 38 tahun tersebut. Peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2017 menjadi tertutup karena harus absen pada dua seri di San Marino dan Aragon.

"Kaki saya terasa sakit, tapi secara umum saya merasa baik-baik saja. Tapi secara mental lebih buruk. Rasanya menyakitkan melihat peluang mengejar gelar juara dunia terbuang begitu saja dan saya juga kehilangan kesempatan membalap di depan fans saya di Misano," kata Rossi.  

Valentino Rossi diprediksi baru bisa tampil pada balapan MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017. Saat ini Rossi masih duduk di posisi keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 157 poin.

Video Populer

Foto Populer