Sukses


Lorenzo Belum Tentu Ikuti Jejak Karier Rossi di MotoGP

Bola.com, Misano - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku belum bisa membayangkan kelangsungan kariernya di MotoGP pada usia 38 tahun. Jika fisiknya masih mengizinkan, Lorenzo bertekad mengikuti jejak Valentino Rossi yang masih balapan meski sudah berusia senja untuk ukuran pebalap.

Valentino Rossi saat ini menjadi pebalap tertua yang berkiprah pada MotoGP 2017. Pebalap berjuluk The Doctor itu masih berkarier di lintasan meski sudah berusia 38 tahun.

Namun, usia bukan halangan bagi Rossi untuk tampil kompetitif. Pria Italia itu nyatanya masih mampu lima kali naik podium yang satu di antaranya menjadi juara yakni di MotoGP Belanda.

Sementara itu, Lorenzo yang saat ini sudah berusia 30 tahun mengaku fisiknya masih oke untuk terus balapan. Namun, Lorenzo tak bisa membayangkan kariernya pada delapan tahun ke depan apakah masih sebagai pebalap MotoGP atau berada di bidang lain.

"Sulit untuk membayangkan bagaimana kondisi tubuh saya di tahun-tahun mendatang. Namun, saat ini saya merasa baik, bahkan secara fisik dalam bentuk yang lebih baik daripada sebelumnya," kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Minggu (17/9/2017).

"Setiap tahun saya mencoba untuk membuat kemajuan. Apalagi Ducati merupakan motor yang menuntut kekuatan fisik," ujar pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Jorge Lorenzo tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP dengan raihan 90 poin. Lorenzo tercatat baru sekali naik podium setelah finis di urutan ketiga pada MotoGP Spanyol.

Video Populer

Foto Populer