Sukses


Pujian Tinggi Johann Zarco untuk Valentino Rossi

Aragon - Valentino Rossi masih menjadi salah satu pebalap papan atas di MotoGP meskipun usianya sudah menginjak 38 tahun. Kehebatan The Doctor diakui pebalap Yamaha Tech 3 yang juga disebut-sebut sebagai calon penggantinya, Johann Zarco. 

Pada usia 38 tahun, tentu sulit dibayangkan Rossi masih mampu bersaing dalam perlombaan sekaliber MotoGP. Setidaknya, hampir di semua seri ia selalu menjadi kandidat peraih podium juara.

Tengok saja pencapaian The Doctor dalam tiga musim terakhir. Upayanya berakhir dengan status runner-up. Bahkan, pada musim 2015 ia gagal karena hanya terpaut lima poin dari Jorge Lorenzo.

"Saya pikir Valentino Rossi masih begitu cepat karena ia tetap nyaman di motor, bahkan di sirkuit seperti Silverstone yang sangat sulit. Kami melaju dengan cepat ke tikungan dan harus menahan motor agar tidak banyak bergerak," kata Zarco, dikutip Speedweek, Senin (18/9/2017).

"Putaran demi putaran, kami menjadi lelah. Ia adalah seseorang yang mengontrol motor dengan sempurna dan karena itu ia tak harus banyak menggunakan badannya. Saya sendiri sedang bekerja untuk menemukan pengaturan bagus, tapi saya masih butuh waktu untuk mengerti," ungkap Zarco memuji ketangguhan Rossi di lintasan. 

Sayangnya, kerja keras dan perjuangan Rossi belum membuahkan hasil gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya. Sialnya, kegagalan itu didapat saat pembalap Movistar Yamaha tersebut telah begitu dekat dengan gelar juara dunia.

Perjuangan Rossi mengejar gelar juara MotoGP 2017 juga dipastikan berakhir dengan cepat. Cedera memaksanya absen selama 30-40 hari. Sebelumnya, ia pun sudah absen pada balapan MotoGP San Marino dan terancam masih absen pada MotoGP Aragon, Mingg (24/9/2017).

Zarco sempat disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Rossi di Movistar Yamaha. Kualitasnya dianggap layak menggantikan Rossi jika tiba saatnya memutuskan untuk pensiun.

Sejauh ini, Zarco masih menjadi rookie terbaik di MotoGP 2017. Hingga balapan ke-13, pembalap Prancis itu masih bertahan di urutan keenam klasemen. Itu berkat kesuksesannya enam kali finis di lima besar, salah satunya adalah podium kedua di Le Mans. Adapun Valentino Rossi saat ini menempati posisi keempat klasemen. 

Video Populer

Foto Populer