Sukses


VIDEO: Marquez Membuat Motor Honda Luar Biasa pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta Bola.com, Aragon - Bos Honda, Livio Suppo, menyebut Marc Marquez merupakan sosok yang berperan penting dalam kesuksesan pabrikan asal Jepang tersebut pada ajang MotoGP. Menurut Suppo, The Baby Alien bisa menutupi kekurangan motor RC213V dengan baik melalui performa impresif pada setiap seri.

Suppo mengakui sejauh ini performa motor Honda masih jauh dari sempurna. Namun, Marquez tetap mampu meraih empat kemenangan dan bercokol di puncak klasemen dengan raihan 199 poin.

"Kemenangan pada MotoGP San Marino memiliki banyak arti. Bagi Marquez ini merupakan kemenangan keempat di musim ini, sementara bagi Honda ini kemenangan ketiga secara beruntun," ujar Suppo dikutip dari Tuttomotriweb, Minggu (17/9/2017).

"Kami masih berusaha keras untuk bisa memperbaiki kekurangan motor RCV213V, tapi terkadang di olahraga seperti ini pebalap yang hebat akan membuat perbedaan besar," sambungnya.

Pada awal musim MotoGP 2017, Honda sempat tampil kurang impresif karena masalah motor dan juga ban. Bahkan Marquez mencatatkan jumlah crash terbanyak tahun ini dengan catatan 20 kali terjatuh dari 13 seri yang telah dijalani.

Dengan lima seri tersisa, Marc Marquez memiliki peluang mempertahankan gelar juara dunia pada musim ini. Saingan terberat The Baby Alien hanya Andrea Dovizioso yang memiliki poin sama dengan dirinya dan Maverick Vinales yang berocok di peringkat ketiga klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer