Sukses


Yamaha Beri Sinyal Rossi Bisa Balapan di Aragon

Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikabarkan punya peluang untuk tampil pada balapan MotoGP Aragon, 22-24 September 2017. Namun, Rossi dan Yamaha tak ingin membuat keputusan yang gegabah. 

Rossi memang terus berusaha untuk segera pulih dari cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Bahkan, dia sudah kembali ke lintasan dengan motor Yamaha. 

The Doctor mengikuti sesi tes bersama Yamaha di Sirkuit Misano, 18-19 September 2017. Pada hari terakhir, Rossi melahap 20 putaran Sirkuit Misano selama dua jam. Dalam keterangannya, Rossi mencatat peningkatan waktu dan makin menyatu dengan motor.

"Selanjutnya, Rossi akan menjalani tes medis untuk mengetahui apakah kondisi fisiknya meningkat menyusul sesi ini. Baru dari situ dia ambil keputusan tampil di Aragon atau tidak," demikian keterangan Yamaha dalam situs resminya. 

Rencana comeback Rossi cukup mengejutkan karena dia baru saja naik meja bedah menyusul cedera patah kaki 19 hari lalu. Akibat masalah ini, dia diprediksi absen pada dua balapan. Yamaha juga sudah menunjuk Michael van der Mark sebagai penggantinya pada MotoGP Aragon.

Menurut rumor, Rossi berencana mengikuti sesi pemanasan pada Jumat (22/9/2017), sebelum mengambil keputusan final. Jika merasa mampu bersaing, pembalap berusia 38 tahun disinyalir bakal beraksi.

Saat ini Valentino Rossi menempati posisi keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Dia mengoleksi 157 angka, tertinggal 42 angka dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. 

Video Populer

Foto Populer