Sukses


Indonesia Diklaim Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP pada 2019

Bola.com, Jakarta - Arsitek sirkuit, Hermann Tilke, menyebut Indonesia siap menggelar MotoGP pada 2019. Namun, dia tak bisa mengungkapkan kapan Indonesia bakal menjadi tuan rumah motoGP.

Saat ini, Tilke bersama perusahaannya Tilke GmbH & Co menjadi pemegang proyek pembangunan Sirkuit Jakabaring di Palembang untuk kegiatan Asian Games 2018. 

Sirkuit Jakabaring sebenarnya disiapkan untuk menggelar MotoGP 2018. Namun, hal itu dipastikan batal karena Dorna telah menunjuk Sirkuit Buriram di Thailand sebagai seri anyar untuk musim depan.

"Saya bisa katakan saat ini sudah siap. Indonesia juga sudah bernegosiasi dengan bos Dorna, akan tetapi mereka belum menandatangani kontrak apapun," kata Tilke seperti dikutip Speedweek, Rabu (20/9/2017).

"Entah itu benar-benar terjadi pada 2019 atau 2020, saya tidak bisa mengatakanya. Akan tetapi, dari pihak kami sebagai pengembang Sirkuit, 2019 adalah tahun yang realistis," tambahnya.

Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar utama bagi MotoGP karena masyarakatnya memiliki minat tinggi pada balapan motor bergengsi tersebut. Bak gayung bersambut, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah memberi sinyal siap memberikan jatah slot seri MotoGP kepada Indonesia asal persyaratan sirkuit dan infrastrukturnya sudah terpenuhi.

Video Populer

Foto Populer