Sukses


Hal Ini yang Membuat Vinales Pede Raih Kesuksesan di Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku percaya diri bakal meraih hasil terbaik pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Vinales berpendapat, motor Yamaha YZR-M1 memiliki karakter yang sesuai dengan Sirkuit Aragon.

Selain itu, Vinales menyebut Sirkuit Aragon merupakan trek favoritnya. Dia juga memiliki kenangan manis saat balapan di sirkuit ini. , Seperti diketahui, Vinales pernah menjadi juara ketika masih balapan pada ajang Moto2 2014.

Adapun pada kelas MotoGP, pencapaian terbaik Vinales adalah finis keempat. Capaian itu diraihnya musim lalu bersama motor Suzuki. 

"Saya sangat senang untuk balapan Aragon karena buat kami sirkuit tersebut seperti rumah kedua dan kami tahu bisa memberikan penampilan yang bagus di sana dengan motor YZR-M1. Aragon adalah salah satu trek favovit saya karena lay-out yang mendukung saya untuk melaju dengan sangat cepat," kata Vinales seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Kamis (20/9/2017).

Balapan di Sirkuit Aragon menjadi krusial untuk Vinales. Pebalap berjuluk Top Gun itu membutuhkan kemenangan demi memangkas margin poin dengan pemuncak klasemen.

Saat ini, Vinales berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 183 poin. Dia tertinggal 16 angka dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang saat ini menghuni papan atas klasemen.

"Kami sekarang tertinggal 16 poin dan harus memangkas jarak tersebut sesegera mungkin. Untuk itu, sangat penting terus menekan pemuncak klasemen dan kami yakin bisa melakukannya. Saya yakin kami akan melakukan langkah yang penting akhir pekan ini dan tetap harus terus fokus," ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer