Sukses


Rossi Berharap MotoGP Aragon Berlangsung saat Hujan

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap MotoGP Aragon digelar dalam kondisi cuaca hujan. Rossi berpendapat balapan di lintasan basah tidak akan membuat dirinya bekerja keras ketika melakukan proses pengereman.

Rossi kembali ke lintasan balap MotoGP setelah absen selama 21 hari karena mengalami kecelakaan motorcross. Namun, pebalap berjuluk The Doctor itu meraih hasil buruk dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Rossi meraih peringkat ke-18, sedangkan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) dia tercecer di urutan ke-20.

Rossi mengaku kondisinya belum sepenuhnya pulih dan masih sering merasakan kesakitan ketika mengerem menggunakan kaki.

"Dengan kondisi hari ini, jika balapan dihelat kondisi hujan maka saya tidak punya masalah. Namun, jika balapan berlangsung dalam kondisi kering maka akan lebih banyak menuntut sejumlah hal," kata Rossi seperti dikutip Autosport, Sabtu (23/9/2017).

"Saya harus berusaha lebih keras jika balapan digelar dalam kondisi kering. Itu membutuhkan kerja keras dari bagian lengan, bahu, karena ketika mengerem saya tidak punya kekuatan lebih menggunakan kaki," tambahnya.

Seperti diketahui, Valentino Rossi masih memendam penasaran karena belum sekalipun mampu menaklukkan Sirkuit Aragon dengan predikat juara. Dalam tujuh balapan yang telah digelar, pebalap asal Italia itu hanya meraih prestasi terbaik dengan pencapaian podium ketiga pada edisi 2013, 2015, dan 2016.

Video Populer

Foto Populer