Sukses


Cuaca Labil di Aragon Jadi Sorotan Dani Pedrosa

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyoroti kondisi cuaca yang labil di Aragon pada sesi latihan bebas, Jumat (23/9/2017). Pedrosa berpendapat kondisi tersebut sangat mengganggu persiapannya jelang balapan nanti.

Sesi latihan bebas pertama (FP1) harus tertunda ketika baru berlangsung selama sepuluh menit. Hujan turun mengguyur lintasan Sirkuit Aragon dan membuat beberapa pebalap yang sudah keluar harus kembali ke pit.

Ketika hujan reda, sejumlah pebalap justru sudah keluar dengan menggunakan ban basah. Dani Pedrosa berhasil menempati peringkat kedua karena meraih catatan waktu 0,498 detik lebih lambat dari Marc Marquez yang jadi tercepat.

Adapun pada sesi latihan bebas kedua (FP2), hujan kembali turun lima menit sebelum dimulai. Alhasil, sejumlah pebalap termasuk Dani Pedrosa harus keluar pit menggunakan ban basan. Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,858 detik.

Namun, pencapaian tersebut tak sepenuhnya membuat Pedrosa puas. Sebab, kondisi cuaca yang labil membuat timnya harus mengganti setelan motor dan ban.

"Saya senang dengan hasil hari ini meskipun jelas ada sesuatu yang agak aneh. Di kedua sesi latihan bebas ketika kami bersiap keluar lintasan, hujan mulai turun dan kami harus mengganti setelan motor dan ban. Seperti yang terjadi, kami tidak punya kesempatan untuk menyesuaikan ban dan tak banyak melakukan putaran ketika hujan karena lintasannya basah," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Sabtu (23/9/2017).

"Adapun pada bagian yang kedua, di sisi terakhir lintasan hampir kering, baik di tikungan maupun trek lurus yang membuat suhu ban menghangat. Jadi, mari kita lihat di kondisi seperti apa yang menguntungkan kami dan apa perasaan yang kami bisa temukan," ujar Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer