Sukses


Jorge Lorenzo Klaim Motor Ducati Lebih Baik Ketimbang Yamaha

Bola.com, Motorland- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengklaim motor Desmosedici GP17 jauh lebih baik ketimbang Yamaha YZR-M1 saat balapan di lintasan basah. Pernyataan tersebut dibuktikan X-Fuera dengan hasil positif pada dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon, Jumat (22/9/2017).

Lorenzo juga berkaca dari penampilannya pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, beberapa waktu lalu. Saat itu X-Fuera berhasil memimpin balapan sebelum akhirnya mengalami crash dan gagal finis.

"Kami sudah sangat dekat di Misano, tapi saya justru mengalami crash. Jadi saya merasa kami peluang untuk bisa menang di balapan hujan. Tapi saya juga tetap percaya hasil yang sama juga akan didapat di lintasan kering," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (23/9/2017).

"Hal yang membuat saya pecaya diri adalah motor Ducati. Kami sangat bagus pada balapan saat hujan sejak awal. Keadaan ini tak terjadi musim lalu ketika saya masih berada di Yamaha," sambungnya.

Pada dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon yang berlansung dalam kondisi hujan, Lorenzo berhasil meraih hasil positif dengan menempati posis kedua dan keenam. Hasl tersebut jauh lebih baik ketimbang duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang tak mampu menembus posisi sepuluh besar.

Selain faktor cuaca, kepercayaan diri Jorge Lorenzo juga didukung dengan rekor positif di Sirkuit Aragon. Pebalap asal Spanyol tersebut tercatat pernah dua kali menjadi juara yakni pada 2014 dan 2015 ketika masih membela Movistar Yamaha.

Video Populer

Foto Populer