Sukses


Ini Harapan Vinales untuk Rossi pada MotoGP Aragon

Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap rekan timnya, Valentino Rossi, bisa meraih hasil bagus pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Dia juga mengaku terkejut dengan pencapaian The Doctor pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (23/9/2017).

Rossi memang membuat publik terhenyak. Sempat diragukan karena kondisi fisik yang belum benar-benar pulih, ia justru sukses mengamankan tempat ketiga.

Bagi Rossi, butuh perjuangan keras untuk bisa melakoni balapan nanti karena sejatinya The Doctor belum pulih sepenuhnya. Dia seharusnya masih menjalani proses pemulihan pasca operasi cedera patah kaki.

"Saya berharap Valentino bisa bertahan sepanjang balapan. Ia melakukan pekerjaan yang menakjubkan, saya sangat terkejut," tegas Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Tentu saja, kesuksesan Rossi pada kualifikasi MotoGP Aragon membuat Yamaha begitu bangga. Apalagi, Vinales juga akan memulai balapan dari posisi terdepan. Pole position diamankan pebalap berjuluk Top Gun itu dengan waktu 1 menit 4,635 detik.

Posisi tersebut menjadi kesempatan bagi Vinales untuk memangkas jarak dengan dua pebalap teratas di klasemen MotoGP. Saat ini Vinales menempati urutan ketiga dengan selisih 16 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Kami tahu motor ini memiliki potensi yang sangat besar pada balapan kering. Tapi untuk balapan, saya berpikir masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Tim bekerja dengan sangat baik. Motor juga bekerja pada suhu tinggi, situasi di mana kami kerap bermasalah," ungkap mantan pebalap Suzuki itu.

"Kami juga masih harus memperbaiki diri pada kondisi basah. Hari ini kering dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi di masa depan bisa terjadi momen di mana kami harus balapan dalam hujan," tambah Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer