Sukses


5 Pebalap Ini Terkesima dengan Penampilan Rossi di Aragon

Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membuat publik berdecak kagum. Meski kondisinya tak 100 persen, pebalap asal Italia itu finis kelima pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017).

Rossi membalap di Sirkuit Aragon dengan menahan rasa sakit. Cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan The Doctor belum sepenuhnya pulih.

Meski demikian, Rossi tetap ngotot untuk turun. Hasilnya? Tak mengecewakan. Rossi berhasil finis kelima, meski sempat memiliki asa untuk menjadi juara. 

Aksi Rossi di Aragon membuat publik, khususnya fans Rossi, dibuat terpana. Pemegang sembilan gelar juara dunia balap motor itu tak memperlihatkan dirinya tengah cedera. 

Tak hanya penonton, sejumlah pebalap juga dibuat terkesima dengan performa Rossi. Salah satunya adalah rekan tim The Doctor, Maverick Vinales.

Berikut ini komentar lima pebalap yang terkesima dengan performa Valentino Rossi pada MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), seperti dikutip dari Crash:

(David Permana)

2 dari 6 halaman

1. Maverick Vinales

1. Maverick Vinales

Valentino terlihat lebih kuat dari sebelumnya, terutama dalam balapan. Tidak banyak yang bisa disebutkan, tapi dia melakukan balapan yang sangat bagus. Ketika saya melihat ia berada di depan, saya berpikir bahwa dia akan memenangkan perlombaan.

Jika Valentino kuat di awal, saya bisa membayangkan dia menjadi orang yang kompetitif pada akhirnya, karena tidak ada yang sekuat Valentino pada akhir balapan. Tapi dia mulai mundur, setelah mengalami masalah.

3 dari 6 halaman

2. Marc Marquez

2. Marc Marquez

Sangat luar biasa berada di sini setelah mengalami cedera patah tulang. Saya rasa tidak ada yang bisa melakukannya. Selain itu, dia juga sangat luar biasa bisa menyelesaikan balapan dengan selisih tak begitu jauh dengan Vinales, dengan motor yang sama, dan dengan cedera ini. Saya berpikir bahwa bakatnya membuat perbedaan.

4 dari 6 halaman

3. Dani Pedrosa

3. Dani Pedrosa

Pastinya, seperti kata Marc, sangat luar biasa bisa pulih secepat itu dari cedera ini. Seperti yang saya tahu, berbeda proses pemulihannya, meskipun cedera itu sama. Terkadang Anda sembuh jauh lebih lambat dan Anda tidak tahu mengapa. Dan terkadang Anda sembuh lebih cepat.

Akan tetapi, pastinya tekadnya berada di sini adalah sangat penting. Kemarin pada babak kualifikasi dia sangat cepat dan hari ini, pada awal balapan, ia berada di barisan depan dan berjuang untuk memimpin. Jadi sangat mengejutkan.

5 dari 6 halaman

4. Jorge Lorenzo

4. Jorge Lorenzo

Ini sangat mengesankan, cara Valentino memenuhi syarat kemarin, tapi yang utama adalah cara dia pulih. Dia berusia 38 tahun, tapi ia seperti terlihat berusia 15 tahun.

Saya pikir Valentino merasa lebih baik dari hari ke hari dan, seperti kata Marc, dia baru menyelesaikan balapan tak jauh dari Vinales di trek yang bukan salah satu favoritnya. Sangat mengesankan.

6 dari 6 halaman

5. Andrea Dovizioso

5. Andrea Dovizioso

Saya terkesan dengan awal yang dia lakukan, dia sangat agresif dan sangat cepat dengan ban keras. Pastinya motor itu bekerja sangat baik.

Namun, Valentino melakukan balapan yang hebat dalam kondisi cedera, saya tidak terkesan dengan kecepatan yang dia dapatkan, karena jika Anda tidak memiliki banyak rasa sakit, kecepatannya tidak berubah. Tetapi untuk dapat mengambil risiko, di mana sangat mudah membuat kesalahan, saya sangat terkesan.

 

Video Populer

Foto Populer