Sukses


Marc Marquez Diprediksi Lampaui Rekor Valentino Rossi

Bola.com, Aragon - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Marc Marquez tampil luar biasa. Menurutnya, pebalap asal Spanyol itu bisa melampaui capaian Valentino Rossi yang sudah sembilan kali merebut gelar juara dunia.

 

Sejauh ini Marquez baru mengoleksi lima gelar juara dunia balap motor grand prix. Tiga di antaranya diraih pada ajang MotoGP.

Sementara Rossi sudah tujuh kali menjadi juara dunia. Saat ini, pebalap asal Italia itu tengah mengejar gelar juara dunia ke-10.

Pernat menyakini bakal sulit bagi pebalap lain, termasuk Rossi, untuk bisa menjadi juara dunia. Kehadiran Marquez diyakini membuat pebalap lain harus bekerja ekstra keras untuk bisa menjadi pemenang.

"Tak ada yang bisa Anda lakukan ketika melawan Marquez seperti itu. Dia sangat hebat ketika dia seperti itu dan saya mengatakan dia akan mengalahkan rekor sembilan gelar milik Rossi, karena dia masuh muda dan punya karier panjang di depannya," kata Pernat seperti dikutip GPOne, Senin (25/9/2017).

Pada musim 2017, Marquez berpeluang untuk menjadi juara dunia lagi. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu tengah memimpin klasemen dengan 224 poin, unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso.

Dengan empat balapan sisa, Marquez memang harus tetap waspada. Namun, Pernat menyakini pebalap Repsol Honda itu akan tetap berada di puncak jika tampil konsisten seperti di Aragon.

Video Populer

Foto Populer