Sukses


Ban Jadi Kunci Kegemilangan Marquez pada Paruh Kedua MotoGP 2017

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut performa ban Michelin membaik pada paruh kedua MotoGP 2017. Hal itu dirasakan The Baby Alien setelah tak lagi sering mengalami crash akibat masalah degradasi ban.

Performa Marquez pada paruh kedua MotoGP 2017 juga membaik setelah berhasil menemukan taktik yang tepat untuk menaklukkan ban Michelin. Dalam enam balapan terakhir, pebalap asal Spanyol tersebut meraih empat kemenangan, satu podium kedua, dan satu kali gagal finis di Silverstone.

"Pada paruh pertama saya memiliki banyak masalah dengan ban. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah crash yang saya alami," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (30/9/2017).

"Saya kemudian berusaha mengerti keadaan yang terjadi, tapi saya tidak sendiri. Setiap sirkuit memiliki karakteristik berbeda, itu tergantung dari bagaimana jalannya balapan," sambungnya.

Marquez memilih strategi yang tepat dalam pemilihan ban pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Juara dunia lima kali tersebut memakai ban medium dan menjalani balapan tanpa hambatan.

Kondisi berbeda dialami pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang tampil menggunakan ban soft. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut mengalami degradasi ban lebih cepat sehingga posisinya berhasil dikudeta Marc Marquez.

 

Video Populer

Foto Populer