Sukses


Johann Zarco Berambisi Naik Level

Bola.com, Aragon - Pebalap Yahama Tech 3, Johann Zarco, punya ambisi besar untuk direalisasikan pada MotoGP 2018. Salah satu target Zarco adalah mulai menapak level yang lebih tinggi, ditandai dengan naik podium utama. 

Kemenangan pada musim depan juga bakal penting bagi kelanjutan karier Zarco. Jika mampu unjuk gigi, kans menggantikan Valentino Rossi saat sang bintang pensiun dipastikan akan semakin terbuka. 

"Langkah berikutnya adalah meraih kemenangan di kelas MotOGP. Pada awal musim ini, saya tak menyangka bisa naik podium (tapi mampu melakukannya di MotoGP Prancis). Jika Anda seorang pebalap, jelas itu tempat yang Anda incar," kata Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (1/10/2017). 

Pebalap pengoleksi dua titel juara dunia Moto2 tersebut yakin bisa kembali naik podium pada kondisi yang tepat. Syarat lainnya, Zarco mengklaim harus lebih cerdik mengendalikan motor Yamaha miliknya. Pebalap asal Prancis tersebut juga tak pesimistis meskipun hasil pada MotoGP San Marino dan Aragon di bawah harapannya. 

"Saya tahu motor ini cukup bagus untuk mengantar saya ke podium. Saya tahu bisa naik podium jika saya bisa mengendalikan motor. Sekarang saya bisa menangani kecepatan dan tenaga motor ini, yang pada awalnya terasa sulit," urai Zarco.

"Sasis dan ban dibuat untuk bisa memasuki tikungan dengan kecepatan bagus. Kondisi ini sedikit mengejutkan dan mampu membangkitkan adrenalin. Setelah seharian berkendara rasanya melelahkan. Tapi, setelah beberapa hari ingin kembali ke motor. Ini perasaan yang bagus." 

Johann Zarco masih bercokol di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2017, dengan raihan 117 poin. Namun, posisinya mulai diancam pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi ketujuh dengan koleksi 106 poin. 

Pebalap lain yang juga berpotensi menggoyang posisi Zarco adalah Danilo Petrucci (95) dan Cal Crutchlow (95). Posisi keenam sudah menjadi prestasi gemilang bagi seorang rookie seperti Johann Zarco. Apalagi lima pebalap di atasnya semunya berstatus papan atas, yaitu Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.  

 

Video Populer

Foto Populer