Sukses


Terus Dipuji, Marc Marquez Tetap Fokus

Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak ingin terbuai dengan pujian yang terus mengalir kepadanya. The Baby Alien mengaku ingin tetap fokus dalam menghadapi sisa balapan MotoGP 2017. 

Seperti diketahui, beberapa pihak memang mengaku kagum dengan performa impresif pebalap asal Spanyol tersebut. Bahkan, legenda MotoGP, Mick Doohan, menjagokan Marquez sebagai juara dunia MotoGP 2017.

Menurut Marquez, sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi pada balapan MotoGP musim ini. Untuk itu, dia tak ingin terlalu jemawa dan lupa diri mengingat Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales masih bisa mengejar. 

"Jika dia mengatakan demikian, saya sangat merasa terhormat. Tapi saya pikir kejuaraan akan berjalan panjang. Ini sulit. Ada banyak pebalap yang selalu berada di depan Anda dan saat balapan, Anda bisa kehilangan banyak poin karena salah memilih ban," kata Marquez seperti dikutip dari Motorlands, Sabtu (7/10/2017).

"Kami harus menghadapi tiga balapan di Asia dengan mental yang sama. Cuaca bisa mengubah segalanya. Saya akan selalu memberikan 100 persen kemampuan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017," tambahnya.

Marquez mengaku khawatir dengan keunggulan yang dimiliki para pesaingnya. Tak hanya Dovizioso dan Vinales, tetapi juga Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

"Saya tak akan memikirkan di mana titik lemah mereka, tapi lebih pada kekuatan mereka. Jadi saya melihat mereka sangat berbahaya. Dovizioso sangat konsentrasi untuk menyelesaikan balapan. Vinales tak pernah menyerah. Bukan hanya keduanya, tapi juga semua pebalap yang ada di atas bisa mencuri poin berharga," tutur Marquez.

 

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer