Sukses


Marquez Sudah Coret Rossi dari Persaingan Gelar Juara Dunia

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampaknya tak lagi memperhitungkan Valentino Rossi sebagai rival untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Marquez menyebut rivalnya saat ini hanyalah Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Saat ini, Marquez memimpin klasemen sementara dengan 224 poin. Dia unggul 16 poin atas Dovizioso dan 28 poin atas Vinales. Sementara Rossi menempati posisi kelima dengan 168 poin.

Dengan empat balapan sisa, peluang The Doctor sebenarnya masih ada. Namun, Marquez tampaknya menilai The Doctor bakal sulit menjadi juara dunia.

"Bagi saya, perebutan juara hanya antara tiga pebalap. Saya pikir persaingan akan melibatkan Dovizioso, Vinales, dan saya. Saya pikir 90 persen semuanya akan ditentukan di Valencia," kata Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Rabu (11/10/2017).

Marquez kemudian menilai persaingan dengan Dovizioso dan Vinales masih sangat terbuka. Dia menyadari, Dovizioso dan Vinales bisa saja mendapatkan lebih banyak poin darinya pada empat balapan sisa.

"Saya pikir penting untuk memahami Anda tak bisa bersaing karena akan ada balapan di mana Vinales atau Dovizioso atau seseorang yang akan lebih cepat dari Anda. Namun, jika saya merasa dalam kondisi bagus, saya akan tampil menekan. Tapi jika tidak, akan lebih baik finis atau mendapatkan beberapa poin," ujar Marquez.

Pada akhir pekan ini, para pebalap MotoGP akan beradu kecepatan di Sirkuit Motegi, Jepang. Marc Marquez lebih difavoritkan menang karena memiliki rekor bagus di sirkuit ini dan penampilannya juga terbilang lebih konsisten.

Video Populer

Foto Populer