Sukses


Terungkap Alasan Marc Marquez Begitu Perkasa pada MotoGP 2017

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan alasan kenapa dirinya bisa begitu impresif pada balapan MotoGP 2017. Perubahan yang terjadi pada motor Honda RC213V membuat Marquez dan tim lebih mudah dalam menghadapi balapan.

The Baby Alien menyebut Honda telah melakukan perubahan pada mesin motor Honda RC213V miliknya. Hal tersebut memberikan keseimbangan yang bagus pada motor milik pebalap asal Spanyol tersebut.

"Ada satu hal penting yakni kami mengubah mesin motor pada tahun ini. Kami mengubah keseimbangan motor, dan itu sangat membantu," ujar Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Rabu (11/10/2017).

"Sekarang kami berada dalam momen di mana kami begitu cepat mengerti apa yang kami butuhkan dalam setiap situasi. Kami tiba di sirkuit dan kami sudah tahu atau bisa memiliki ide setelan mana yang akan kami pakai," tambahnya.

Performa Marquez pada musim ini memang terbilang ciamik. Dari 14 kali balapan, Marquez sembilan kali naik podium. Lima di antaranya merupakan podium juara. Dengan hasil itu, Marquez kini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan 224 poin.

Namun, catatan apik Marc Marquez pada MotoGP 2017 ini sedikit ternoda. Dia tiga kali gagal finis, yaitu pada MotoGP Argentina, MotoGP Prancis, dan MotoGP Inggris. Tapi, kegagalan itu lebih banyak disebabkan kesalahan Marquez sendiri.

Video Populer

Foto Populer