Sukses

VIDEO: Sirkuit Motegi Tak Bersahabat dengan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan menghadapi jalan terjal untuk meraih gelar juara pada balapan MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,8 km itu tak selalu ramah terhadap The Doctor.

Sirkuit Motegi pertama kali menjadi venue balapan MotoGP pada 2004. Sampai saat ini, tercatat para pemenang di Sirkuit Motegi didominasi pebalap Spanyol.

Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa merupakan pebalap Spanyol yang paling sering menang di Motegi, masing-masing tiga kali. Jumlah tersebut sejajar dengan pebalap asal Italia, Loris Capirossi. Sementara Rossi punya catatan buruk di Sirkuit Motegi.

Dari total 13 kali balapan di Motegi, Rossi baru sekali menang yakni pada edisi 2008. Hingga saat ini, pencapaian terbaik pebalap yang identik dengan nomor 46 itu adalah finis kedua yakni pada 2015.

Rossi juga harus menghadapi kenyataan kalau penampilannya musim ini belum sepenuhnya konsisten. Rossi baru sekali juara yakni pada edisi MotoGP Belanda. Selain itu, dia baru pulih dari cedera patah tulang beberapa waktu lalu.

Valentino Rossi saat ini berada di urutan kelima klasemen dengan raihan 168 poin, tertinggal 56 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Andai mampu meraih kemenangan di Motegi, Rossi setidaknya bisa membuat perburuan gelar musim ini semakin menarik.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer