Sukses

7 Pebalap MotoGP Sudah Curi Start di Sirkuit Motegi

Bola.com, Motegi - Para pebalap baru akan memulai aktivitas trek dalam perhelatan MotoGP Jepang, Jumat (13/10/2017). Namun, beberapa rider sudah turun lintasan pada Kamis (12/10/2017).

Ada tujuh pebalap MotoGP plus satu rider Moto2 yang sudah mencuri start. Mereka sudah beradu kecepatan pada perlombaan sepeda motor mini (mini bike) di trek gokar Moto Racer Sirkuit Twin Ring Motegi.

Tujuh pebalap MotoGP yang sudah memulai persaingan adalah Aleix Espargaro (Aprilia), Alex Rins dan Andrea Iannone (Suzuki), Tito Rabat (Marc VDS Honda), Alvaro Bautista (Aspar Ducati), Johann Zarco (Yamaha Tech 3), Scott Redding (Pramac Ducati). Sementara satu pebalap Moto2 yang ikut ambil bagian adalah Takaaki Nakagami.

Balapan sepeda motor mini ini lebih santai ketimbang balapan yang sebenarnya dengan motor besar. Beberapa pebalap bahkan terlihat melakukan kecurangan seperti menarik dan menyikut rival, mendorong motor dengan kaki, hingga memotong jalur balap.

Para pebalap terpaksa melakukan hal-hal yang tak sportif jika dilakukan pada balapan sesungguhnya, karena frustrasi dengan kecilnya tenaga sepeda motor mini dibandingkan dengan motor yang biasa mereka geber untuk balapan.

Balapan berlangsung dalam tiga lap. Selapas lap kedua, para pebalap MotoGP dan Moto2 menyerahkan motornya kepada pebalap cilik yang sudah diundi sebelum balapan. Setelah berduel sengit di lintasan sempit dan berkelok-kelok, Tito Rabat dan pasangannya keluar sebagai pemenang.

Balapan sepeda motor mini tersebut hanya bersifat pemanasan. Pertarungan yang sebenarnya baru akan dimulai besok.

Balapan MotoGP Jepang diprediksi bakal berjalan sengit mengingat ketatnya persaingan dalam perebutan titel musim 2017. Jelang MotoGP Jepang, Marc Marquez (Repsol Honda) masih memimpin klasemen sementara. Dia hanya unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso (Ducati) dan 28 angka di depan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer