Sukses

MotoGP Jepang: Duo Suzuki Pamer Kumis Baru

Bola.com, Motegi - Suzuki memamerkan sayap aerodinamika (aerodynamic fairing) baru pada dua sesi latihan bebas awal MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Jumat (13/10/2017). Terobosan baru Suzuki ini jadi sorotan karena bentuknya yang unik.

Alex Rins menjadi pebalap Suzuki pertama yang menjajal fairing anyar pada sesi pagi (FP1). Pada sesi latihan bebas kedua (FP2), giliran rekan setim Rins, Andrea Iannone, yang mencoba terobosan baru itu.

Suzuki menamai sayap aerodinamika baru mereka dengan nama Si Kumis. Desainnya terinspirasi dari fairing milik Ducati dan Aprilia pada beberapa seri terakhir di mana sayap aerodinamika ditempatkan di sisi kanan dan kiri ban depan sehingga berbentuk seperti kumis.

Si Kumis merupakan tipe sayap aerodinamika kedua yang digunakan Suzuki pada tahun ini. Sebelumnya Suzuki memakai fairing dengan bentuk berbeda pada beberapa kesempatan tes dan balapan.

"Fairing baru ini sedikit membantu kami dalam mengurangi wheelie (ban depan terangkat). Menurut saya hal ini menarik, karena semua orang fokus mengerjakan area ini pada tahun ini. Saya sangat senang Suzuki membawa terobosan baru ini di Motegi," kata Iannone kepada Motorsport.

Sejauh ini, sayap aerodinamika baru Suzuki tampak memberikan hasil positif. Iannone dan Rins sama-sama mengakhiri FP2 di posisi 10 besar. Iannone di posisi ketujuh, sedangkan Rins di posisi ke-10.

"Saya senang dengan hasil sesi latihan hari ini. Hari ini merupakan salah satu Jumat terbaik kami pada musim ini. Pagi ini saya sudah langsung mendapat feeling yang sangat bagus dengan motor. Sore harinya kecepatan dan catatan waktu putaran saya meningkat sehingga saya bisa bertahan di 10 besar. Kami punya peluang meraih hasil bagus pada akhir pekan ini," ujar Iannone.

Suzuki kesulitan bersaing di depan pada MotoGP 2017. Hasil finis ketujuh Iannone pada MotoGP Americas di Austin merupakan pencapaian terbaik Suzuki pada musim ini.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer