Sukses

Andrea Dovizioso Keluhkan Pasokan Ban Michelin di Motegi

Bola.com, Motegi - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjalani dua sesi latihan bebas (FP) MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (13/10/2017), dengan hasil yang impresif. Pebalap asal Italia itu menempati posisi kelima pada sesi latihan bebas pertama dan menjadi yang tercepat pada FP2.

Keberhasilan Dovizioso menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua tak lepas dari strategi pemilihan ban yang tepat. Rider berusia 31 tahun itu memakai ban belakang dengan tipe hard.

Meski meraih hasil positif, Dovizioso tetap mengkritik Michelin yang memberikan pasokan ban soft yang sangat sedikit. Hal ini membuat para pebalap MotoGP terpaksa menggunakan ban berkompon keras.

"Hampir semua pebalap atau bisa dikatakan 95 persen menggunakan ban bertipe keras pada sesi latihan bebas kali ini. Kami tak bisa menggunakan ban soft karena jumlah yang terbatas," ujar Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/10/2017).

"Saya tahu Johann Zarco dan Karel Abraham sudah menggunakan ban lunak pagi ini, tapi saya harus menyimpan ban itu untuk sesi kualifikasi nanti," sambungnya.

Andrea Dovizioso masih terlibat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Mantan pebalap Repsol Honda tersebut saat ini menduduki peringkat kedua atau tertinggal 16 angka dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 224 poin.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer