Sukses


2 Alasan Marquez Jagokan Lorenzo Juarai MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Marc Marquez menyebut Jorge Lorenzo punya kans besar menjuarai MotoGP Jepang 2017, Minggu (15/10/2017). Pebalap Ducati dinilai layak difavoritkan karena tampil mengesankan pada sesi latihan bebas pada Jumat (13/10/2017). 

Lorenzo mampu menempati posisi keempat pada sesi latihan bebas hari pertama. Pencapaian tersebut berlanjut pada FP3, Sabtu (14/10/2017). Lorenzo lagi-lagi menghuni posisi keempat. 

Namun, bukan itu satu-satunya alasan menjagokan Lorenzo untuk menjadi kampiun pada balapan di Motegi. Menurut dia, Lorenzo bakal tampil maksimal karena bisa tampil lepas tanpa terbebani target dalam pacuan juara dunia. \

"Jika Anda melihat catatan waktu, Lorenzo favorit. Dia punya irama yang lebih bagus (dibanding Marquez dkk) dan tak punya beban," kata Marc Marquez, seperti dilansir Motorsport

"Tapi, Dovizioso juga sangat bagus dan begitu juga kami," sambung pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

Lorenzo, yang menyebut Motegi sebagai sirkuit favoritnya di antara tiga balapan flyaway, mengaku puas dengan program yang dijalaninya pada Jumat. 

"Tentu saja, ini akan menjadi balapan yang panjang dan kondisinya sulit karena hujan bisa turun sangat deras. Jadi, tetap bertahan di motor tak akan mudah. Tapi kami sangat cepat dan itu hal terpenting," kata Lorenzo.

Menurut prakiraan cuaca, balapan MotoGP Jepang bakal direcoki hujan. Meskipun menjagokan Jorge Lorenzo, Marc Marquez juga menjadi salah satu kandidat kuat menjuarai MotoGP Jepang.  

 

Video Populer

Foto Populer