Sukses


MotoGP Jepang: Valentino Rossi Merasa Beruntung

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku beruntung tidak mengalami cedera parah setelah terjatuh pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017). Namun sayang, motor Rossi mengalami rusak parah sehingga membuatnya tak maksimal pada sesi kualifikasi. 

Rossi mengalami insiden saat hendak melahap tikungan ke delapan. Saat itu, dia mampu bangkit dan meneruskan latihan.

 

Sempat muncul kekhawatiran cedera The Doctor menjadi lebih parah. Namun, Rossi mengatakan dirinya baik-baik saja dan siap untuk balapan.

"Saya beruntung karena itu kecelakaan yang cukup hebat. Saya berada di motor saat kecelakaan, tapi saya dalam kondisi baik," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Sabtu (14/10/2017).

"Saya merasakan sedikit sakit sekarang, tapi itu tidak apa-apa, kaki saya tidak terlalu terkena dampak. Jari saya terluka seperti biasa, tapi ini cukup bagus karena itu merupakan kecelakaan hebat," tambahnya.

Jika kondisi Rossi baik-baik saja, tidak demikian dengan motornya. Yamaha YZR-M1 milik The Doctor mengalami rusak parah. Kru tim pun tak punya banyak waktu untuk memperbaikinya agar berada dalam kondisi siap untuk menghadapi sesi kualifikasi.

"Ini adalah motor balap dengan setelan terbaik buat saya dan saya pikir sangat penting untuk bisa menaikinya pada sesi kualifikasi. Sayang ada terlalu banyak kerusakan sehingga saya tidak melakukan apa-apa," ujar Rossi.

Hal tersebut membuat Valentino Rossi kesulitan pada sesi kualifikasi. Dia harus puas mengawali balapan MotoGP Jepang dari posisi ke-12.

Video Populer

Foto Populer