Sukses


VIDEO: Rossi Menegaskan Siap Membantu Vinales pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan kemungkinan bakal membantu rekan setimnya, Maverick Vinales, dalam pacuan juara MotoGP 2017. Namun, bantuan tersebut bakal diberikan Rossi hanya dalam kondisi khusus.

"Saat ini tidak. Yamaha biasanya tak melakukannya (team order)," kata Rossi saat ditanya kemungkinan membantu Maverick Vinales untuk meraih titel juara dunia, seperti dilansir Motorsport, Kamis (12/10/2017).

"Namun, (memberikan bantuan) sangat tergantung dengan kondisi persaingan. Jika sangat dekat, mungkin bisa terjadi," imbuh The Doctor.

Valentino Rossi bercokol di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2017, dengan koleksi 168 poin. Dia tertinggal 56 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati puncak klasemen.

Secara matematis peluang Rossi dalam perburuan gelar belum sepenuhnya tertutup. Namun, kansnya sangat kecil karena musim ini hanya menyisakan empat seri, di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia (Spanyol).

Tampaknya Rossi sangat menyadari posisinya ini, sehingga siap membantu Vinales dalam kondisi tertentu. Kans Vinales mengejar Marquez memang lebih terbuka, karena hanya terpisah margin 24 poin. Pebalap asal Spanyol tersebut menduduki peringkat ketiga, defisit 14 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

"Situasi ini (perburuan gelar juara dunia) menarik karena tiga pabrikan (Yamaha, Honda, Ducati) memiliki pebalap kedua yang cepat dan mungkin bisa membantu dalam perburuan gelar. Jadi kita lihat saja nanti," kata Rossi.

Pebalap kedua yang dimaksud Valentino Rossi tak lain Dani Pedrosa di Repsol Honda yang berpotensi membantu Marquez. Adapun di Ducati Dovizioso bisa mendapatkan bantuan dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer