Sukses

Kalah di Motegi, Marquez Justru Minta Maaf kepada Dovizioso

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyampaikan permintaan maaf kepada Andrea Dovizioso setelah balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Hal ini menarik karena sebenarnya Dovizioso mampu mengungguli Marquez.

Lantas apa yang membuat Marquez meminta maaf kepada pebalap Ducati tersebut? Pebalap yang dijuluki The Baby mengaku sudah nyaris melewati batas yang bisa berakibat fatal buat kedua pebalap.

Insiden ini terjadi pada lap ke-19. Kedua pebalap yang terlibat persaingan panas nyaris bersenggolan saat melahap tikungan kelima.

Saat itu, Marquez yang tengah memimpin melakukan pengereman lebih cepat dari Dovizioso. Dia kemudian hendak menikung dan tampak tak mengetahui pebalap asal Italia itu sudah berada di sampingnya. Beruntung, Marquez mampu menghindar meski harus rela posisinya direbut Dovizioso.

"Kami bertarung dengan cara yang sangat baik. Satu-satunya insiden yang saya ingin mengatakan maaf adalah saat di tikungan ketiga, itu nyaris saja," ujar Marquez seperti dikutip GP Update, setelah balapan.

"Pada titik batas saya melakukan pengereman jauh darinya dan ada satu momen saya sadar harus masuk ke dalam atau tidak. Kemudian saya masuk ke dalam dan itu sudah mencapai batasnya."

"Sisanya sangat, sangat manis. Saya sangat menikmatinya. Memasuki lap terakhir, saya tahu hanya memiliki keuntungan yang kecil tapi kemudian saya membuat kesalahan pada tikungan delapan, kesalahan yang besar sebenarnya, dan dia menyalip saya," tambahnya.

Marquez mengaku kesulitan mengejar Dovizioso setelah kesalahan tersebut. Dia menyebut pebalap Ducati itu sangat kuat dalam hal pengereman dan tak mampu mengejarnya.

"Pada tikungan terakhir, saya kembali mencoba tapi mustahil untuk menyalip dia lagi," kata Marc Marquez.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer