Sukses


Valentino Rossi Merasa seperti Balapan di Es

Bola.com, Motegi - Balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017), berakhir pahit bagi Valentino Rossi yang gagal finis karena terjatuh saat menikung. The Doctor menyebut kecelakaan tersebut sebagai insiden besar sehingga dirinya beruntung kakinya tak mengalami cedera apapun. 

"Saat itu insiden tersebut sebuah kecelakaan besar. Kemarin juga insiden besar, tapi hari ini lebih lagi. Hari ini saya terjatuh di Tikungan 7, kemarin Tikungan 8. Itu kecelakaan dalam kecepatan tinggi lagi," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Crash

"Saya berada di belakang (Aleix) Espargaro dan berusaha tak menyerah karena saya mampu menjaga kecepatan. Tapi di sisi kiri saya tak punya grip. Rasanya seperti membalap di es," sambung pebalap asal Italia tersebut.

"Saat itu saya melaju kencang. Ketika menyadari apa yang terjadi, saya sudah terbang ke atas. Jadi saya beruntung kaki saya baik-baik saja. Saya merasakan sakit di mana-mana, tapi tak apa-apa."  

Rossi mengawali balapan MotoGP Jepang dari posisi ke-12 akibat berjudi menggunakan ban slick pada sesi kualifikasi, Sabtu (14/10/2017). Dia sedang menempati posisi kesembilan saat kecelakaan terjadi, tepatnya pada lap ketujuh. 

"Kami sangat kesulitan sepanjang akhir pekan. Kondisinya sangat-sangat sulit karena kami tak pernah memiliki grip yang bagus, terutama pada ban belakang. Jadi kami mesti memahami apa yang terjadi," kata Rossi. 

Dengan hasil tersebut, kans Rossi dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017 sudah benar-benar tertutup. Dia masih terpaku di posisi kelima klasemen dengan raihan 168 poin, atau tertinggal 76 poin dari Marc Marquez yang bercokol di puncak. Dalam tiga balapan tersisa, Valentino Rossi sudah tak punya kans mengejar Baby Alien. 

Video Populer

Foto Populer