Sukses


Dovizioso Merasa Aneh Bersaing dengan Marquez

Bola.com, Motegi - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku merasa aneh dengan situasi saat ini. Dia tampak tak percaya bisa ikut persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017.

 

Saat ini, Dovizioso menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia. Pebalap asal Italia berusia 31 tahun itu tengah bersaing ketat dengan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

"Agar bisa bersaing untuk persaingan gelar kami harus menjadi cepat pada semua balapan. Ini tantangan yang nyata, bukan hanya sekadar pertarungan dan strategi dalam balapan," ujar Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Senin (16/10/2017).

"Saya tak berpikir kami adalah favorit, tapi saya perlu menyampaikan kami tengah bekerja dengan cara yang sangat santai, karena kami berada dalam situasi yang aneh saat ini," tambahnya.

Dovizioso mengaku masih tak percaya bisa bersaing untuk perebutan gelar juara dunia. Dia juga mengindikasikan tak akan terlalu kecewa jika nantinya gagal mewujudkannya.

"Jika kami memenangi kejuaraan ini, ini ibarat mimpi, dan jika kami tak memenangkannya, kami telah melakukan pekerjaan yang hebat sampai saat ini," sebut Dovizioso.

Dovizioso saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 233 poin. Dia terpaut 11 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

"Semuanya masih bisa terjadi. Saya bersikap santai, saya dalam kondisi santai sebelum akhir pekan ini, saya akan mencoba melanjutkannya dengan cara itu," tutur Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer