Sukses


Andrea Dovizioso Tak Pede Hadapi Marc Marquez di Phillip Island

Bola.com, Motegi - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tampak tak percaya diri dalam menghadapi balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 20-22 Oktober 2017. Dia menyebut karakter Sirkuit Phillip Island cocok dengan gaya balap rivalnya, Marc Marquez.

 

Dengan alasan itu Dovizioso tak yakin bisa meredam pebalap Repsol Honda tersebut seperti yang dilakukannya di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017). Menurutnya, balapan di Australia nanti akan berjalan sulit.

"Pastinya akan sedikit berbeda di Phillip Island. Ini salah satu trek favorit Marquez," ujar Dovizioso seperti dikutip Motorsport, Senin (16/10/2017).

"Ini akan sulit, karena gaya menikung Marquez selalu membuat perbedaan. Ini spesialisasi dia dan bukan kami," tambahnya.

Namun, Dovizioso tak ingin menyerah begitu saja. Apalagi dia merasa tampil cukup baik di Phillip Island musim lalu.

"Tahun lalu kami melakukan balapan yang bagus dengan finis keempat, kurang dari 10 detik di belakang sang pemenang Cal Crutchlow, dan tahun ini kami lebih kompetitif," kata Dovizioso.

Jika melihat rekor balapan MotoGP Australia, pernyataan Dovizioso ini tak terlalu berdasar. Sejak berkarier di MotoGP, capaian Marquez di Phillip Island jauh dari kata istimewa.

Pebalap asal Spanyol berusia 24 tahun itu baru sekali menang di Australia. Sisanya, Marquez justru selalu gagal finis. Bahkan pada musim 2013, dia dinyatakan didiskualifikasi. 

Video Populer

Foto Populer